Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
CODE
...

Cara Menggunakan & Mengobati Mata dengan Bunga Kitolod

Air Rendaman Bunga Kitolod

Cara menggunakan Bunga Kitolod mirip sama daun suruh.  jadi yang dipakai bukan getahnya.

Bunga Kitolod
  • Ambil bunga kitolod yang bersih. Celupkan pada air digelas. Air yang digunakan sebaiknya air embun,air zam-zam,atau air murni(air suling). Teteskan air rendaman bunga kitolod dengan menggunakan pucuk bunga 2x sehari. Untuk mata minus/plus sering mengkonsumsi ikan wader. 
  • Ambil beberapa lembar bunganya (kira2 7 lbr) dikipaskan dalam air biar debunya hilang, kemudian rendam dalam gelas atau wadah kira-kira 2 jam ( airnya yang bersih ) teteskan ke mata pakai tangkai bunganya, memang terasa pedis dimata namun seperti ada reaksi. (bisa 3 x sehari atau lebih) 
  • Bukan daunnya tapi bunganya, pangkal bunga dicelup ke air mineral (air apa aja yang penting steril/ bersih) lalu ditetes ke mata, sangat perih sih, tapi setelah itu bening dimata.
  • Kalau pengalaman pribadi, dengan mengunakan Bunga Kitolod. Ambil 3 -5, rendam ujung bunga dengan sedikit air bersih & matang, tunggu beberapa menit -+5menit, baru digunakan untuk menetes mata. Bunga bisa digunakan selama bunga masih segar (1-2hari) dan bisa digunakan untuk menetes sesering mungkin tiap hari.

Getah Kitolod
  • Cara makainya ditetesin iku tlutuhe kalau gag salah... Walllaaahhhhhh perihhh tenan tapi... Tapi bar kui neng mripat langsung bening.. (jare bojoku soale wes tau)
  • daun kitolod? Bisa. Ambil daun kitolod, pucuk daun disobek biar keluar getahnya, celup ke air seperti diatas, teteskan ke mata

Daun Kitolod
  • dikum banyu panas.. ngenteni adem banyune.. terus dirambang dicelupke mripate, daun e, nek aku dari pakare.. tetanggaku punya usaha obat herbal,  daun e di preteli.. terus dikum. sedino ping 3 .. nganti sembuh.. nyawang nganti bening.. nek jik buket.. brarti antenane.. hihi 
  • Yang betul itu daun kitolot di kukus -+ 3 menit, kemudian letakkan di wadah kaca(piring atau mangkuk) kemudian di tekan2 sampai keluar airnya baru di masukan dimata. 
  • Dengan mengunakan DAUN juga bisa, tapi rasa pedih / panas di mata LEBIH TERASA. ambil 2 helai daun kitolod, cuci pada air bersih mengalir.
  • Celup daun pada air bersih matang, kemudian remas-remas daun hingga menghasilkan 1 sendok makan air remasan. Lalu tempelkan / limbang mata pada cairan di sendok tadi. CATATAN : Jika mengunakan DAUN 2 hari sekali. (TIDAK BOLEH TIAP HARI).



Penggunaan Kitolod untuk Mengobati Mata Plus, Minus, Silinder, Glaukoma dan Katarak :
- Masukkan 5 lembar daun (lebih bagus ditambah bunga, sebaiknya semuanya sudah dikeringkan) Kitolod pada satu gelas air panas
- Tunggu hingga dingin
- Rimbang/rendam/cuci mata dengan larutan tersebut
- Lakukan 3 atau 2x sehari
- Lakukan dengan teratur setiap hari

Satu gelas bisa digunakan untuk satu hari, tapi setelah dipakai disimpan di kulkas, atau ditutup rapat.

Daunnya pilih yang sudah tua, tapi belum menguning.

Bunganya yang putih, pucuk tangkai dipotong terus direndam di air. Air bunga dimasukkan di botol bekas obat tetes mata. ditaruh kulkas. Kalau make, diteteskan ke mata. Puerih memang... minta ampun perihnya. Tapi setelah itu.. mata terasa jelas/ terang.

Yang dipakai sekitar 5 bunga saja.. tapi airnya sedikit banget sekitar 5 sendok makan. Karena setetes saja puedih. Tapi dikedip-kedipkan.. ditahan. Awal memang mata merah. Tapi gak lama putih dan jernih lagi. Air dingin biasa. Tapi kalau mau ditarih kulkas agak enakan, dingin

Catatan / Peringatan : Yang jelas bukan getah nya.. yang dipakai bunganya
Direndam air, terus gunakan airnya

Kok beda-beda ya yang bilang, katane daune, bungane kalau nggah tlutuhe, yang bener yang mana? Ya mboh,, aku ya bingung sendiri..... !!! Tapi menurut saya pribadi masuk akal yang dipakai adalah bunganya karena kalau getah daunnya pasti perih banget tuh baiknya kalau ada penyakit mata di bawa ke dokter spesialis mata saja. Karena kita cuma 2 mata saja jadi jangan di perlakukan sembarangan ... Oke.... salah-salah bisa fatal.


Artikel Terkait 
Gambar Bunga Kitolod
Manfaat Bunga Kitolod untuk Mata
Cara Mendapatkan Bunga Kitolod
Pengalaman Menggunakan Bunga Kitolod
Cara Menanam Bunga Kitolod
Bahaya Bunga Kitolod

Post a Comment for "Cara Menggunakan & Mengobati Mata dengan Bunga Kitolod "